Langsung ke konten utama

Memahami Kecerdasan Emosional Emosional

Apakah yang menentukan kesuksesan hidup seseorang? Banyak hal tentunya. Tapi jika dikaitkan dengan kecerdasan seseorang, ternyata 80% kesuksesan kita ditentukan oleh kecerdasan emosional. Segala keputusan dan pengendalian diri dikelola dalam kecerdasan emosional atau emotional intelligence manusia.
Tidak hanya itu, emotional intelligence ini juga begitu berpengaruh untuk menjaga tingkat pengelolaan stres yang kita alami. Orang-orang yang memiliki kecerdasan emosional tinggi biasanya cenderung memilki kemampuan kerja yang memuaskan, kesehatan fisik dan mental yang stabil, serta kemampuan komunikasi yang efektif.


Apakah kamu termasuk orang yang memiliki kecerdasan emosional tinggi? Coba simak tanda-tanda berikut ini, jika kamu memilikinya, bisa jadi kamu termasuk orang yang berpeluang lebih besar untuk meraih kesuksesan.

1. Kecerdasan emosional membuatmu tahu bagaimana cara membuat hidupmu  

Di manapun berada, kamu yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi akan selalu membawa kebahagiaan bagi sesamanya. Dalam hal ini, kebahagiaan yang dimaksud tidaklah sebatas pada kekayaan saja, tapi bagaimana kamu mensyukuri nikmat yang didapat. Kamu juga selalu berusaha membantu orang lain yang membutuhkan pertolonganmu. Secara tak langsung keberadaanmu saja akan membuat mereka yang ada di sekitarmu merasa bahagia. Tentunya kamu pun akan punya makna lebih bagi mereka.



2. Kamu adalah seseorang yang selalu siap untuk melupakan kegagalan di masa lalu, demi masa depanmu yang berharga

Kamu yang memiliki kecerdasan emosional di tingkat yang tinggi akan selalu berusaha untuk memikirkan segala sesuatu yang perlu dilakukan di masa depan. Dengan kata lain, kamu adalah seseorang yang selalu siap untuk melupakan masa lalu dan memaafkannya. Meski bukan perkara yang mudah untuk dilakukan, tapi kamu selalu berusaha. Ya, bagimu kegagalan di masa lalu hanya perlu diambil baiknya dan dijadikan pelajaran untuk membuka mata.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Tanda Dan Gejala Batu Ginjal

Gejala Penyakit Batu Ginjal dan Penyebabnya Pada artikel ini kita akan membahas gejala penyakit batu ginjal, penyebab, faktor risiko, jenis-jenis batu ginjal serta cara pengobatannya. Batu ginjal (renal lithiasis) adalah gumpalan kecil dan keras yang terbentuk di dalam ginjal anda. Susah Buang Air Besar

Batu Ginjal terbentuk dari mineral dan asam garam. Batu ginjal dapat disebabkan oleh berbagai hal. Pada skenario yang umum, batu ginjal terbentuk ketika urin berkonsentrasi, mineral mengkristal dan menggumpal.

Perbedaan Igg dan Igm

Suatu imunoglobulin (Ig) atau antibodi merupakan protein yang mengikat antigen dalam kasus-kasus tertentu. Baik IgM dan IgG merupakan imunoglobulin. Antibodi diproduksi oleh sistem kekebalan tubuh untuk melawan antigen seperti bakteri dan virus. IgM merupakan antibodi yang dihasilkan segera setelah exposure-kedapatan adanya- penyakit, sementara IgG merupakan reaksi lanjutannya. IgG umumnya memberikan kekebalan kepada pasien.

Struktur Otak Dan Fungsinya

Otak manusia memiliki tanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan serta pemikiran manusia. Oleh sebab itu terdapat kaitan yang erat antara otak dan pemikiran. Otak serta sel saraf yang ada didalamnya dipercayai memengaruhi kognisi manusia. Pengetahuan tentang otak dapat mempengaruhi perkembangan psikologi kognitif. Otak bertanggung jawab atas fungsi seperti emosi, pengenalan, pembelajaran motorik ingatan, serta segala bentuk pembelajaran yang lainnya. Otak mempunyai beberapa fungsi, yaitu :